Link
0

Pemrograman Berbasis Objek

Pemrograman Berbasis Objek

Posted on March 23, 2012 by

Pemrograman Berbasis Objek

> Meity Dewinta N  (54410330)

> Mutiara Yulianingsih (54410887) >> Linknya  : http://just-mutiara.blogspot.com/2012/03/tugas-pemrograman-berasis-objek-nama.html

LISTING PROGRAM

Image

Output Program

Image

Logika

Pada program kali ini kita akan membuat program yang menggunakan buffered reader dan nilai hasil yang tercetak adalah sebuah penjumlahan vektor

Pada bagian pertama

Public  class main {

 Pada bagian ini adalah sebuah pernyataan untuk awal pada program yaitu dengan menginput nama dari program ini yaitu class main

Public static void main (string [] args) throws IOExeption

Lalu selanjutnya public static void merupakan sebuah pendeklarasian pada  program ini,selanjutnya pada program ini kita temukan BufferedReader input = new BufferedReader (new Input StreamReader (System.in ));  maksudnya adalah kita dapat meginput data melalui keyboard dengan menggunakan bufferedReader ini

BufferedReader input = new BufferedReader (new Input StreamReader (System.in ));

Masuk pada inti Program ini

Int [ ] jum = new int [10] ;

Int [ ]  v1 = new int [10];

Int [ ]  v2 = new int [10];

Pendeklarasaian sebuah nilai yang berupa integer dimana awal nilai ini di input dengan nilai 10

Nilai pada V1 dan V2 adalah 10

Image

Lalu system.out.print adalah untuk mencetak dari kata “ masukkan elemen vektor = “

Sedangkan Int n =Integer.parseInt (input.readLine ()); digunkan  pada nilai n yang sifatnya adalah integer akan kita tulis pada line atau baris yang telah di sediakan

Lalu kita cetak lagi “vektor 1” pada baris selanjutnya

Perbedaan System.out.print dengan System.out.println adalah jika .print hasil yang tercetak masih pada baris yang sama sedang kan pada .println hasil cetak akan ada pada baris selanjutnya atau turun 1 baris baru.

Pada program ini terdapat juga sebuah perulangan :

Image

Perulangan ini berjalan jika nilai awal i = 0 apabila nilai i kurang dari n yang kita tentukkan tadi sebelunya yaitu 10 maka i akan terus bertambah 1 sesuai dengan yang telah di tentukan.

Image

Pada bagian ini dapat diartikan jika program ini terdapat bagian penjumlahan dimana pada vektor1 akan ditambahkan dengan vektor2

Lalu kita cetak hasil penjumlahan tersebut, if (i! = n-1) adalah nilai integer tersebut tidak sama dengan 1

Sebagai batas penjumlahan tersebut kita gunakan tanda , cetak tanda koma dan program selesai kita gunakan tanda }} sebagai pengakhir program tersebut.

Jadi inti dari program ini kita akan membuat 2buah  vektor penjumlahan

Dimana masing masing elemennya kita tambah satu per satu

Image

Maka kita masukkan vektor 1 elemen 1 = 7  yang ke2 = 5

Lalu vektor 2 elemen 1 = 9 elemen 2 = 4

♦  Elemen 1 + elemen 1 , elemen 2 + elemen 2  ♦

7+9 =16       5+4= 9   jadi penjumlahan vektornya 16,9

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s